Ange Postecoglou Angkat Tottenham Hotspur Dari Keterpurukkan

Ange Postecoglou

Ange Postecoglou Angkat Tottenham Hotspur Dari Keterpurukkan, Pelatih Tottenham Hotspur itu, memberikan dampak instan terhadap The Lilywhites yang saat ini bersaing di papan atas klasemen Premier League dengan menempati peringkat kedua, hanya terpaut satu poin di belakang Man City yang berada di puncak.

Hitungan tersebut baru sebatas tujuh pertandingan pertama Liga Inggris musim ini. Namun, sulit untuk disanggah bahwa Tottenham Hotspur tampil sangat baik di bawah asuhan Ange Postecoglou.

Kehilangan Harry Kane adalah Faktornya

Manajer asal Australia kelahiran Yunani itu harus menangani Tottenham dengan skenario yang cukup sulit karena sudah tidak memiliki bomber andalan klub dalam beberapa tahun terakhir, Harry Kane, yang memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen.

Namun, kehilangan Harry Kane tidak lantas membuat Tottenham Hotspur kesulitan. Spurs justru tak terkalahkan di Premier League musim ini dan tak ada yang tahu sampai kapan itu bisa dipertahankan oleh klub London utara itu.

Ange Postecoglou telah memperkenalkan begitu banyak ide segar bersama Tottenham hotspur setelah sejumlah pelatih, seperti Jose Mourinho, Nuno Espirito Santoso, dan Antonio Conte berjuang untuk bisa membawa tim meraih kesuksesan lewat permainan bertahan.

Komentar Postecoglou

“Itulah keindahan permainan kami. Keindahan sepak bola adalah banyak cara untuk mencapai kesuksesan, begitu banyak cara untuk membentuk tim, begitu banyak cara untuk menghadapi lawan,” ujar Postecoglou kepada Sky Sports.

“Saya mungkin berada di satu situasi ekstrem dan ada orang lain dengan level ekstrem lain. Kami berdua bisa meraih kesuksesan dalam permainan ini.”

“Saya pikir terutama dengan klub seperti ini, yang secara konsisten mencarinya dalam tim mereka, mereka menyukai hiburan, ada hubungan dengan sepak bola seperti itu.”

Kehilangan dua kapten

Era Postecoglou bersama Spurs kemungkinan besar akan menjadi momen membangun ulang skuad. Dua kapten utama Si Lili Putih mengisyaratkan untuk mengangkat koper dari London di musim panas ini.

Kemudian, Harry Kane, sumber gol utama Spurs, juga semakin dekat dengan pintu keluar Stadion Tottenham Hotspur. Ia menjadi target utama dua raksasa Eropa, yakni Real Madrid dan Manchester United, yang amat mendambakan penyerang murni.

Berikut delapan statistik mengesankan Tottenham Hotspur di bawah asuhan Ange Postecoglou pada musim ini:

Tottenham Hotspur di bawah asuhan Ange Postecoglou

– Tottenham Hotspur mendapatkan rata-rata 2,42 poin di bawah asuhan Ange Postecoglou di Premier League musim ini. Jika rata-rata itu dipertahankan, artinya Tottenham Hotspur bisa meraih 92 poin pada akhir musim. Itu bisa jadi torehan poin terbaik Tottenham Hotspur sepanjang sejarahnya di Premier League.

– Postecoglou mendorong persentase kemenangan mencapai 62,5 persen diraih oleh Tottenham Hotspur. Menariknya, torehan persentase ini lebih tinggi dibandingkan manajer lain yang pernah menangani klub London utara tersebut.

– Tottenham Hotspur telah mencetak rata-rata 2,42 gol per pertandingan dan terprediksi bisa mencetak 92 gol sepanjang musim ini. Jika itu terwujud, maka ini akan menjadi musim dengan raihan gol terbanyak dan memecahkan rekor 86 gol yang mereka cetak pada musim 2016/2017.

– Berada di bawah asuhan Postecoglou, Tottenham menjadi tim yang sangat tajam di depan gawang. Mereka telah mencetak 17 gol sejauh ini dan memiliki xG sebesar 1,9 gol, performa xG terbesar kelima di Premier League sejauh ini.

Fakta Tottenham Hotspur

– Tottenham memiliki level konfersi peluang mencapai 11,1 persen di bawah asuhan Ange Postecoglou. Angka ini di atas rata-rata Liga Inggris secara keseluruhan yang berada di angka 8,7 persen.

– Son Heung-min menjadi pemain yang paling klinis di Premier League sejauh ini. Pemain asal Korea Selatan ini memiliki performa xG 3,1 gol, membuatnya menjadi pemain dengan performa terbesar di Premier League.

– Tim asuhan Postecoglou sangat menarik untuk ditonton di sepertiga akhira lapangan. Mereka telah melepaskan rata-rata 19,7 tembakan per pertandignan, lebih banyak dari tim Premier League lainnya.

Persaingan di Premier League

Klasemen Liga Inggris

PosTeamMainMenangSeriKalahGoal-/+Poin
1Man City760117+1218
2Tottenham752017+917
3Arsenal752015+917
4Liverpool751116+916
5Aston Villa750218+715
6Brighton750219+515
7West Ham741213+313
8Newcastle740318+1112
9Crystal Palace73227011
10Man United73047-49

Baca juga Angkatoto1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *