Pemain Top Yang Diincar Klub Arab pada 2024

Pemain Top Yang Diincar Klub Arab pada 2024

Pemain Top Yang Diincar Klub Arab pada 2024. Klub Liga Arab Saudi belum puas memboyong bintang-bintang top dari klub Eropa. Pembelian besar-besaran d ikabarkan akan kembali di lakukan pada tahun depan alias 2024

Menurut kabar, enam bintang yang menjadi target bidikan klub liga arab dua di antara nya adalah Mohamed Salah (Liverpool) dan Robert Lewandowski (Barcelona).

Bermanuver gila-gilaan untuk menarik pesepak bola top dunia

Mereka merekrut Cristiano Ronaldo, yang bergabung ke Al-Nassr, dengan status bebas transfer pada awal Januari 2023.  Mereka juga terus menunjukkan kekuatan finansial.

Klub-klub papan atas Liga Arab Saudi antara lain Al-Ittihad, Al-Nassr, Al-Ahli, dan Al Hilal berhasil merekrut pemain top asal Eropa. Mereka mendatangkan pemain-pemain seperti Neymar Jr., Karim Benzema, N’Golo Kante, Sadio Mane, Roberto Firmino, Riyad Mahrez dan Fabinho. 

Kans Datangkan Mohamed Salah

klub-klub Arab Saudi akan melanjutkan pergerakan uang besar di bursa transfer mendatang. Mereka mengincar Luka Modric, Antoine Griezmann, Kevin De Bruyne, dan Jorginho, selain Salah dan Lewandowski.

Awal bulan ini, direktur sepak bola Saudi Pro League, Michael Emenalo, di tanyai tentang perkembangan perburuan Al-Ittihad terhadah Mohamed Salah. 

“Pertama dan terpenting, Mohamed Salah adalah salah satu pemain terbaik di planet ini. Saya sudah mengatakan sebelumnya, secara pribadi dan publik, bahwa kami menyambut siapa pun yang ingin datang ke sini dan itu juga termasuk dia,” kata Emenalo. 

“Tetapi kami harus melakukan segala sesuatunya dengan cara yang profesional dan terhormat. Itulah tujuan kami berada di sana. Untuk itulah SPL di sempurnakan – menghadirkan profesionalisme, menghormati efisiensi, dan melakukan segala sesuatu dengan cara yang kompeten.”

Total Belanja Pemain Bintang

Secara keseluruhan, semua tim Arab Saudi menghabiskan hampir 960 juta euro (Rp1,57 triliun) pada awal musim panas ini. Empat klub yang di dukung Dana Investasi Publik, yaitu Al-Ittihad, Al-Nassr, Al-Ahli, dan Al Hilal mengeluarkan sebagian besar dana tersebut, 835 juta euro (Rp1,36 triliun).

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menepis kekhawatiran segera kehilangan Mohamed Salah. Selama konferensi pers pra-pertandingan baru-baru ini, manajer Liverpool Jurgen Klopp ditanya apakah dia takut kehilangan Mohamed Salah ke klub Liga Pro Saudi Januari 2024. 

Jurgen Klopp Tidak Khawatir

“Anda bercanda ya? Seminggu setelah kita menutup jendela transfer. Anda bertanya tentang jendela transfer Januari? Tentu saja, Anda tidak bisa menunggu hingga Desember untuk menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini,” ujar Klopp, saat di tanyai wartawan. 

“Kita lihat saja apa yang terjadi. Sampai saat itu tiba, saya tidak khawatir.”

“Saya bahkan tidak memikirkannya sampai Anda membuka luka itu lagi. Tidak, saya tidak khawatir.”

The Reds di laporkan menolak tawaran 150 juta pounds untuk penyerang berusia 31 tahun itu sebelum jendela transfer Liga Inggris di tutup pada 1 September 2023.

Salah, yang kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2025, telah mempertahankan performa gemilangnya dari musim lalu hingga awal musim 2023/2024 yang sedang berlangsung. Dia telah mencetak empat gol dan menyumbangkan assist sebanyak itu dalam tujuh pertandingan keseluruhan untuk Liverpool.

Sebelumnya Klub Liga Arab Gagal Mendapatkan Moh Salah

Liverpool bisa bernafas lega karena Mohamed Salah tetap mengenakan seragam merah-merah. Sebab, bursa transfer Liga Arab Saudi resmi di tutup.

Liverpool dan fans di buat deg-degan selama sepekan terakhir ini. Sebab, masa depan Salah selalu jadi spekulasi setelah Al Ittihad berencana merekrutnya.

Berapa Dana Yang di Siapkan Klub arab ?

Tak tanggung-tanggung, Al Ittihad siap memberikan dana 150 juta paun untuk memboyong Salah. Setelah tawaran pertama di tolak, tawaran kedua senilai 200 juta paun juga di hempaskan manajemen Liverpool.

Padahal Salah bakal mendapat gaji 1,5 juta paun per pekan jika mau menerima tawaran itu. Kabarnya agen Salah Rami Abas sempat bertemu dengan perwakilan Al Ittihad di London di hari-hari terakhir bursa transfer.

Meski bursa transfer Eropa di tutup 1 September, rumor seputar masa depan Salah masih terus bergulir. Al Ittihad masih mencoba menggoda Liverpool untuk melepas Salah mengingat bursa transfer mereka baru di tutup Kamis (7/9/2023).

Manajer Liverpool Juergen Klopp sudah menegaskan kalau Salah tidak akan di jual karena dia terlalu penting untuk Liverpool. Apalagi mereka sudah kehilangan banyak pemain senior musim panas ini.

“Dia tidak bilang kepada saya (kalau dia mau bertahan di Liverpool), tapi itu tidak perlu sih. Performa, latihan, dan sikap membuktikan kalau dia memang ingin bertahan. Kami sudah bertemu pekan ini dan bukan membicarakan yang lalu, tapi soal proyek kami di masa depan,” ujar Klopp seperti di kutip ESPN.

Meski demikian, rumor soal Salah di yakini akan muncul lagi Januari nanti ketika bursa transfer musim dingin dibuka. Jika tawaran di rasa menggiurkan, bukan tak mungkin Liverpool akan melepas seperti halnya Philippe Coutinho ke Barcelona pada musim dingin 2018.

Rekap transfer pemain top yang sudah ke Liga Arab Saudi

  • Edouard Mendy (Chelsea > Al Ahli)
  • Karim Benzema (Real Madrid > Al Ittihad)
  • N’Golo Kante (Chelsea > Al Ittihad)
  • Ruben Neves (Wolves > Al Hilal)
  • Kalidou Koulibaly (Chelsea > Al Hilal)
  • Cristiano Ronaldo (Man United > Al Nassr)

Selain nama-nama yang sudah deal di atas, masih ada beberapa pemain top lain yang di sebut bakal segera menyusul ke Liga Arab Saudi musim panas ini.

Sebut saja Hakim Ziyech yang di kabarkan sedang bernegosiasi dengan Al Nassr. Ada pula potensi Pierre-Emerick Aubameyang menyusul ke Arab.

Wilfried Zaha dari Cystal Palace juga di sebut sudah menerima tawaran dari Liga Arab Saudi. Roberto Firmino, kini berstatus free transfer, juga telah menerima tawaran dari Al Ahli.

Ada pula situasi Bernardo Silva dan Saul Niguez yang kemungkinan bakal pindah ke Liga Arab Saudi, tergantung nilai tawaran yang masuk.

Baca juga artikel,Angkatoto2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *