Perbandingan Statistik Ronaldo Vs Messi 2023

Perbandingan Statistik Ronaldo Vs Messi 2023

Perbandingan Statistik Ronaldo Vs Messi 2023 – Persaingan Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo memang sudah tak sedahsyat beberapa tahun yang lalu, tapi sepak terjang mereka sekarang ini masih seru untuk dipantau.

Messi dan Ronaldo sudah memasuki usia senja. Mereka sudah tak lagi bermain di Eropa.

Messi kini berkarier di MLS bersama Inter Miami. Sementara Ronaldo memperkuat Al Nassr di Saudi Pro League.

Apa yang mereka pertontonkan saat masih di Eropa dengan di klubnya masing-masing sekarang ini tentu saja berbeda jauh. Tapi mereka masih tetap produktif.

Keduanya juga masih jadi andalan negaranya masing-masing. Messi jadi bintang Argentina dan Ronaldo di skuad Portugal.

Messi Bahagia di MLS

Sebelum berlaga di MLS bersama Inter Miami, Lionel Messi bermain di PSG. Sayangnya ia tak menemukan kebahagiaan di sana.

Kini di MLS, senyum Messi bisa berkembang. Mungkin itu juga salah satu alasan ia bisa hampir tiap saat mencetak gol dan kemudian meraih satu trofi juara.

“Orang-orang di kota ini dan klub ini telah memberikan kemudahan bagi kami,” kata Messi seperti dilansir Planetfootball.

“Para penggemar, orang-orang yang saya temui setiap hari di jalanan kota tempat kami berada sekarang… ini adalah kota yang spektakuler, dan itulah mengapa saya bisa hidup dengan bahagia,” ungkapnya.

Ronaldo Terkejut

Cristiano Ronaldo ‘merantau’ lebih dulu ke luar Eropa sebelum Lionel Messi. CR7 tampak puas sekaligus terkejut dengan pilihannya bermain di Arab Saudi.

Sebab ia merasa level sepak bola di negara tersebut lebih tinggi dari yang ia duga sebelumnya. Dan yang membuatnya makin senang adalah ia merasa Saudi Pro League bakal bisa berkembang jadi salah satu liga terbaik di dunia ke depannya.

“Saya pikir Anda harus melihat (Liga Pro Saudi) dengan cara yang berbeda,” kata Ronaldo setelah gabung Al Nassr.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa liga ini adalah Premier League, itu bohong. Tapi ini adalah liga yang sangat kompetitif yang membuat saya terkejut, liga yang sangat seimbang dan tim-tim bagus. Saya yakin di tahun-tahun mendatang liga ini akan menjadi… liga paling kompetitif keempat, kelima, atau keenam di dunia,” klaimnya.

Lalu, bagaimana statistik Messi dan Ronaldo di sepanjang tahun 2023 ini? Siapa pemain yang lebih superior? Dengan mengambil data dari semua pertandingan mereka baik saat bermain bersama negera maupun klubnya.

Perbandingan Statistik Ronaldo Vs Messi 2023

Lionel Messi

Pertandingan: 42

Menit Bermain: 3552

Gol: 28

Assist: 21

Gol dari Titik Penalti: 0

Hattrick: 1

Gol dari Tendangan Bebas: 5

M.enit per G.ol: 125.8

Menit. per Gol Non Penalti.: 125.8

Menit per Gol atau.Assist: 88.0

Cristiano Ronaldo

Pertandingan: 45

Menit Bermain: 3937

Gol: 43

Assist: 10

Gol dari Titik Penalti: 12

Hattrick: 3

Gol dari Tendangan Bebas: 3

Me.nit per Gol: 91.6

Me,nit per Gol Non Penalti: 127.0

Menit per Gol atau Assist: 74.3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *