Timnas Portugal di Kualifikasi Euro 2024

Timnas Portugal di Kualifikasi Euro 2024

Timnas Portugal di Kualifikasi Euro 2024 –

benar-benar bak kesetanan selama mengikuti Kualifikasi Euro 2024. Terbaru mereka mengalahkan Bosnia 5-0 hari Selasa dini hari WIB. 

Tampil di Stadion Bilino polje, Zenica, gol-gol Timnas Portugal di buat oleh Cristiano Ronaldo (brace), Bruno Fernandes, Joao Cancelo, dan Joao Felix.

Laga kontra Bosnia sebenarnya sudah tidak penting untuk Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Karena mereka sudah memastikan lolos ke Euro 2024 Jerman sejak 13 Oktober lalu atau saat mengandaskan Slovakia 3-2.

Namun fakta mereka tetap menang 5-0, menandakan Portugal memang benar-benar gacor. Yuk scroll ke bawah untuk melihat tiga statistik menarik Timnas Portugal di kualifikasi Euro 2023.

3 Statistik Timnas Portugal

1. Kemenangan atas Bosnia, membuat Timnas Portugal memuncaki Grup J dengan rekor 100 persen alias selalu tiga poin di semua pertandingan. Hanya Prancis di Grup B yang juga mempunyai rapor sama.

2. Portugal telah mencetak 32 gol dari delapan pertandingan kualifikasi Euro 2024 sejauh ini dan cuma kebobolan dua gol. Berkat 32 gol ini, mereka jadi tim paling tersubur.

3. Cristiano Ronaldo membukukan 2 gol saat Timnas Portugal membungkam Bosnia 5-0. Jika di total, pemain Al Nassr ini sudah mengantongi sembilan gol selama kualifikasi Euro 2024 atau menjadi top scorer bersama Romelu Lukaku.

Erling Haaland Lewat! Ronaldo Tersubur Sepanjang 2023

Portugal berpesta gol 5-0 saat bertandang ke markas Bosnia dan Herzegovina, Stadiona Bellino Polje pada kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup J, Senin (17/10). Dua gol di sarangkan oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

catatan gol itu membuat Cristiano Ronaldo sebagai pemain tersubur sepanjang 2023. Ia melewati catatan gol dari Erling Haaland.

Portugal Sudah Pasti Lolos Putaran Final Eropa

Portugal yang sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa semakin kukuh di puncak klasemen. Mereka meraih hasil sempurna dari delapan laga dengan 24 poin.

Untuk Ronaldo torehan dua golnya ke gawang Bosnia membuatnya semakin mempertegasnya dirinya sebagai pemain tersubur bersama timnas. Ia telah mencetak 127 gol untuk Portugal.

Di kutip dari Bleacher Report, CR7 kini juga menjadi pemain paling subur sepanjang tahun 2023. Penyerang 38 tahun ini total mencetak 40 gol dari Januari 2023 hingga laga melawan Bosnia bersama Al Nassr dan Portugal.

TOP SKOR 2023

40 Gol Cristiano Ronaldo (Al-Nassr/Portugal)

39 Gol Eling Haaland (Man City/Norwegia)

35 Gol Kylian Mbappe (PSG/France)

Ia melewati gol dari Erling Haaland. Haaland mengemas 39 gol dari awal tahun dengan Manchester City dan Norwegia.

Rincian 40 gol Ronaldo sepanjang 2023 adalah 13 gol bersama Timnas Portugal dan 27 gol dengan Al Nassr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *