Ronaldo Baru – Baru Ini Bikin Al Nassr 9 Kali Menang Tanpa Kalah

Ronaldo

Cristiano Ronaldo makin erat dengan sebutan “Mister Clutch” atau pemain yang sangat menentukan di saat tim membutuhkan kontribusinya.

Jumat (29/9/2023), CR7 mencetak assist dan gol yang memenangkan Al Nassr di markas Al Tai, Stadion Prince Abdul Aziz, dalam lanjutan Liga Arab Saudi.

Pada duel pembuka pekan kedelapan ini, Tim Kuning-Biru menang tipis 2-1.

Kontribusi superstar 38 tahun itu diawali dengan sodoran umpan yang berbuah gol bagi Anderson Talisca pada babak pertama.Ronaldo menerima umpan dari sayap kanan, lalu meneruskannya dengan satu sentuhan ke arah kotak penalti di tengah kawalan bek musuh.Dengan efek bola lambung, bola memantul ke arah lintasan lari Talisca.Eks penyerang andalan Benfica itu melanjutkannya dengan tembakan kaki kiri yang menyarangkan bola ke pojok bawah gawang.

Tak lama berselang, Ronaldo nyaris menciptakan assist kedua.

Caranya lebih spesial karena melalui tembakan salto.

Entah tendangan akrobatik di tujukan langsung ke gawang ataupun memang bermaksud mengumpan, bola jatuh di kaki Talisca. Penyerang Brasil itu melakukan giringan dan berujung gol, tapi di anulir wasit karena dia sudah terjebak offside oleh karena itu wasit menganggap tidak sah menjadi goal.

Ronaldo  memiliki beberapa peluang untuk mencatakan namanya di papan skor.

Meskipun ada empat kesempatan bagus yang di miliki sang legenda, Real Madrid.Pertama, upaya tembakannya melebar tipis di samping gawang. Kemudian usaha kedua di gagalkan tekel bek lawan saat Ronaldo tinggal melepaskan tembakan terakhir di muka gawang.

Al nassr hampir kalah

Selanjutnya, sundulan CR7 di tepis kiper Al Tai, secara brilian hanya dengan menggunakan satu tangan. Ada pula sontekannya yang gagal menghasilkan gol karena cuma mengenai tiang gawang sembari terjatuh. Di antara sederet peluang tersebut, Al Tai malah berhasil menyamakan kedudukan ketika tembakan Virgil Misidjan mengubah skor 1-1.

Eks pemain timnas junior Belanda itu menceploskan bola ke gawang Al Nassr dalam situasi satu lawan satu dengan kiper.

Berbagai kegagalan Ronaldo akhirnya terbayar mendekati saat akhir waktu normal

Tepatnya menit ke-87, sang manusia rekor Portugal memulihkan keunggulan Al Nassr menjadi 2-1 lewat eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih akibat handball yang di lakukan Alfa Semedo saat menghalau bola sundulan Talisca.

Walhasil, gol penentu tripoin dari Ronaldo menjadikan skor akhir 2-1 bagi kemenangan Al Nassr. Hasil ini membawa pasukan Luis Castro naik dua tangga ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Arab Saudi. Cristiano Ronaldo cs juga melanjutkan sprint hasil-hasil fantastis sebulan terakhir.

Kini Al Nassr mengemas 9 kemenangan beruntun lintas kompetisi!

Klasemen Liga Arab Saudi

Rekap Hasil Liga Arab Saudi

  • Pekan ke delapan
  • Al Hazm 1-3 Al Taewon
  • Al Taee 1-2 Al Nassr
  • Al Felha 0-0 Al Ittihad FC
  • Al Hilal 2-0 Al Shabab

Top Skor Liga Arab Saudi

  • 10 Gol – Cristiano Ronaldo (Al Nassr)
  • 6 Gol – Aleksandar Mitrovic (Al Hilal)
  • 6 Gol – Sadio Mane (Al Nassr)
  • 6 Gol – Malcon (Al Hilal)
  • 6 Gol – SaAldawsari (Al Hilal)
  • 6 Gol – Moussa Dembele

baca juga selengkapnya di Angkatoto1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *