Zidane di Idolakan Para Pemain Bintang Termasuk David Beckham

Zidane di Idolakan Para Pemain Bintang

Zinedine Zidane. menjadi tamu tak terduga di final Inter Miami vs Houston Dynamo di final Piala AS Terbuka, hubungan keduanya Antara Bechkam Dan Zidane sedikit rumit pada awalnya, meski di lapangan mereka saling memahami dengan sempurna.

ZinedineZidane sendiri mengaku kesulitan dengan hubungannya dengan Beckham, karena, “Saya tidak bisa berbahasa Inggris dan dia tidak bisa berbahasa Spanyol, itu sulit,” kata ZinedineZidane.

Namun seiring berjalannya waktu, ikatan persahabatan keduanya semakin kuat.

Terungkap Bekcham Mengidolakan Zidane

Salah satu pemilik Inter Miami David Beckham berbicara dengan ZinedineZidane sebelum pertandingan final US Open Cup.

Kata David Beckham Hari itu“Pemain favorit saya yang bermain bersama saya adalah ZinedineZidane, secara teknis dia tampil impresif. Sebaliknya, pemain tersulit yang saya hadapi adalah Roberto Carlos,” kata Beckham beberapa bulan lalu tentang pemain Prancis itu.

Pertemuan ZinedineZidane dengan Beckham itu terjadi sebelum laga Inter Miami melawan Houston Dynamo pada Final Piala AS Terbuka 2023 di Stadion DRV PNK pada 27 September 2023 di Fort Lauderdale, Florida.

Apa Saja Yang Telah Zidane Raih

Semasa bermain, ZinedineZidane tampil memukau saat bersama klub dan negaranya. Ia mempersembahkan berbagai gelar bergengsi, termasuk juara La Liga, scudetto Serie A, Liga Champions, hingga Piala Eropa dan Piala Dunia.

Saat sudah pensiun dan menjadi pelatih, sentuhannya tak menghilang. Pria yang kini berusia 47 tahun itu mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali, Piala Dunia Antarklub, dan tentu saja, La Liga.

Siapa Saja Yang Mengidolakan Zidane

Zidane adalah gelandang tengah yang ikonis. Ia menyuguhkan permainan elegan di era sepak bola modern. Banyak pemain hebat terlihat seperti pemain biasa apabila disandingkan dengannya.

Melihatnya mengolah bola di lapangan, Zidane bak penari ketimbang seorang pemain. Sentuhan pertamanya, seolah sapuan sempurna di atas kanvas.

Itulah mengapa, banyak rekan seprofesi, baik pemain maupun kalangan pelatih, yang mengidolakan sosoknya.

Pemain semacam David Beckham, Ronaldinho, Franco Baresi, hingga pemain era generasi sekarang seperti Paul Pogba dan Eden Hazard tak sungkan memberikan pujian kepada Zidane.

Berikut Pemain Yang Mengidolakan Zidane

David Beckham

Beckham pernah satu tim dengan Zidane di Real Madrid. Baginya, tidak pernah ada pemain sepak bola yang lebih baik dan pemain terhebat sepanjang masa.

“Berlatih bersama Zinedine Zidane selama tiga tahun adalah mimpi. Bagi saya, dia adalah pemain terhebat sepanjang masa,” kata Beckham.

Ronaldo Luís Nazário

Sebut duo lain yang lebih ikonis dari Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Zidane. Hal itu membuktikan kolaborasi keduanya di Real Madrid, sangat spesial.

Ronaldo bermain bersama beberapa klub besar, mulai Barcelona, Inter Milan, dan tentu saja, Timnas Brasil. Namun, Zidane, tak disangsikan lagi, merupakan partner in crime terbaiknya.

“Dia pemain terhebat yang pernah bermain dengan saya. Kami punya masa-masa menyenangkan di lapangan,” ucap Ronaldo.

Frank Lampard

Mantan pemain Chelsea, Frank Lampard, jadi sosok lain yang terang-terangan memuji Zidane sebagai pesepak bola jenius.

“Saya pikir dia itu pemain yang memang jadi idola saya selama bertahun-tahun. Bermain melawan dirinya, Anda menyadari dia itu jenius sejati sebagai pemain bola,” kata Lampard, yang kini menjabat sebagai pelatih Chelsea tersebut.

Franco Baresi

Sosok terhebat memuji yang terhebat lainnya. Seperti itulah yang terjadi saat Franco Baresi melontarkan sanjungan kepada Zinedine Zidane.

Bek legendaris Italia itu memuji Zidane bak seorang penari di lapangan.

“Dia itu elegan, sebagai seorang penari. Dia bahkan memanfaatkan sol sepatunya secara efisien,” kata Baresi.

“Semuanya tampak mudah buatnya; dia membuat pergerakan yang jika coba saya tirukan, hasilnya malah bisa bikin kaki saya patah,” imbuh legenda AC Milan tersebut.

Ronaldinho

Ronaldinho dan Zidane merupakan dua pemain terbaik yang pernah dimiliki sepak bola. Namun, hal itu tak membuat Ronaldinho merasa lebih baik dari Zidane.

Pria asal Brasil itu tak sungkan menyatakan kekagumannya terhadap Zidane.

Zidane adalah salah seorang pesepak bola terbaik sepanjang masa, satu di antara idola saya. Dia sungguh memiliki semacam elegansi dan keanggunan, sentuhan luar biasa, dan visi hebat,” puji Ronaldinho.

Paul Pogba

Paul Pogba bisa jadi merupakan suksesor Zidane di Timnas Prancis. Sebagai junior Zidane, Pogba tak kuasa untuk tidak menyanjung seniornya itu.

“Saya sangat mengaguminya. Saat saya muda, saya menonton video permainannya, bagaimana dia bermain. Saya suka pemain-pemain hebat, tapi ada beberapa pemain yang punya sesuatu yang lebih,” ujarnya.

“Di lapangan, Anda punya 11 pemain, dalam satu tim, 22 pemain, dan Anda hanya “melihat” satu atau dua pemain saja. Anda akan selalu melihat dia melakukan hal spesial, bagaimana dia bermain, itu hal yang indah untuk dilihat.”

“Saya selalu mencermatinya. Bola ada di satu tempat, tapi saya selalu mencari di mana dia berada,” kata mantan pemain Juventus itu.

Eden Hazard

Eden Hazard dipastikan satu di antara pemain yang mengidolakan ZinedineZidane. Ia mengakui, gaya main ZinedineZidane cukup memengaruhinya.

“Semua orang tahu respek saya terhadap ZinedineZidane sebagai seorang pemain, juga sebagai manajer. Dia adalah idola saya,” ujarnya.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. Namun, yang pasti, bermain di bawah arahan ZinedineZidane adalah impian,” begitu kata Hazard pada 2017.

Kini, impian itu jadi kenyataan. Hazard gabung Real Madrid pada awal musim 2019-2020.

Baca Juga : 4MTOTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *